2 March !

 

2 March !

 

Author : KimsKimi

Genre : Fluff , litle bit romance , comedy (maybe)

Rate : T

Cast :

  • Daesung BIGBANG
  • Shin Mi Chan

Other cast :

  • Shin Yong Joo

++++

“Kau yakin tidak ingin datang ? Sayang sekali ‘kan harus melewatkan konser ini ?” Daesung berbicara pada Michan yang sedari tadi membelakanginya untuk mencuci piring bekas makan mereka.

Michan masih bersenandung lagu Blue yang baru rilis semalam  , “I’m singing my blue~  Paran nunmure paran seulpeume gildeul eojyeo ~  I’m singing my blues ~ Tteun gureume nallyeo bonaen sarang-”

“Michan !” senandung Michan terhenti sebentar saat mendengar seruan Daesung. Tapi dia melanjutkan senandungnya yang terunda

“Oh..oh..”   .

Daesung mendengus kesal melihat Michan hanya cengengesan , “Sorry oppa , aku sedang kecanduan dengan lagu baru oppa itu.”

“Hm.. Ya   sudahlah . Yang penting saat BIGSHOW kau datang ‘kan ?”

“Tidak oppa. Aku tidak bisa datang.”

“Kenapa ? Aku sudah mengambil tiket VVIP untuk mu lho..”

Kepala Michan menggeleng , “Tetap tidak bisa oppa . Memang sih aku ingin nonton , tapi..”

“Tapi apa ?” tanya Daesung sedikit gemas.

“Aku harus pulang ke Mokpo , halmonie ingin merayakan ulang tahun ku disana.”

“Ck , padahal kau belum pernah nonton BIGSHOW ‘kan ? Aku ingin sekali memberi tiket ini sebagai hadiah ulang tahun mu.”

Senyum Michan mengembang , “Kyaa ! Oppa baik sekali memberi ku tiket ini sebagai hadiah ulang tahun ! Tapi tetap aku tidak bisa pergi . Lebih baik tiket ini oppa berikan saja pada VIP yang membutuhkan.” balas Michan yang tadinya ceria tiba-tiba berubah jadi suram .

Tangan Daesung mengacak rambut Michan , “Haha.. kau ini . Mana ada VIP yang membutuhkan , kau pikir tiket ini makanan ?”

“Yee.. oppa ! Coba oppa perhatikan di internet , banyak sekali VIP yang mengeluh tidak bisa menonton konser kalian. Mereka hanya bisa menonton kalian dari fancam-fancam VIP yang sudah menonton , dan mending kalau kualitasnya bagus.” #curhatanpribadi

“Ya..ya.. aku tau itu. Tapi mau bagaimana lagi ? Tempat dan tiketnya ‘kan juga terbatas , kau yakin akan menyia-nyiakan tiket berharga ini chagi ?”

Raut wajah Michan tampak seperti sedang berfikir , “Yakin oppa ! Lagipula kalau aku disana , nanti kita bisa ketahuan . Aku tidak mau banyak VIP dan Jokers yang menyerangku.”

Kata-kata Michan terdengar ada benar nya juga , bagaimana kalau Daesung tiba-tiba mendatangi Michan atau melakukan kegiatan yang dapat mengundang curiga para VIP. Belum lagi, Michan suka keceplosan kalau sedang bicara.

“Kalau di backstage ? Kau menonton penampilanku dari backstage saja !”

Sumpit melayang di kening Daesung .

“Oppa pabo !”

“Ya ! Kenapa pabo ? Aku benar ‘kan ? Kalau di backstage mungkin kau akan terhindar dari serangan VIP , karena kau sering keceplosan bicara.”

Sekali lagi sumpit melayang .

“Oppa ini bagaimana sih ?! Kalau aku menonton penampilan kalian di backstage , apa tidak akan ada orang yang curiga melihatku yang notabene bukan siapa-siapa ada disana ? Nanti mereka melihatku sebagai VIP yang ‘istimewa’ lagi.”

“Bilang saja kau itu adik sepupu ku. Gampang ‘kan ?”

“Iya , gampang sekali oppa. Tapi apa oppa tidak takut kalau seandainya anggota BIGBANG yang lain naksir denganku ?” goda Michan .

“Maksudmu ?”

Dengan santainya Michan menggoda Daesung , “Ya , bisa saja ‘kan kalau Seungri , Jiyong , atau Taeyang oppa- kirim salam pada ‘adik-sepupu’ oppa ini ?”

“Itu tak akan terjadi !”

“Mereka tidak ada yang tau oppa punya pacar ‘kan ? Jadi itu mungkin saja.”

Daesung mengerucut kesal dengan tingkah Michan , memang begini kalau punya pacar seorang fangirl . Harus siap-siap menahan cemburu , bahkan dengan teman satu agensimu. Karena status Michan sebagai fangirl , dia bebas menyukai siapa saja . Dia bebas berteriak menyebutkan bias nya tanpa takut pacar artisnya cemburu , karena dengan mudahnya dia hanya akan bilang ‘Cuma fans saja’ dengan tersenyum manis.

“Ada yang tau kalau aku sudah punya pacar.”

“Hah ? Siapa ?” tanya gadis bermata besar ini kaget .

“TOP hyung..”

“Aah~ ToDae momen.”

“Eh ? Apa ? ToDae momen ?” mata Daesung menyipit sampai terlihat hilang .

“Ne , ToDae momen . Oppa tau tentang ini ‘kan ? Tidak mungkin oppa tidak tau.”

“Haha.. maksudmu kedekatan ku dan TOP hyung ?” Michan mengangguk untuk menjawab Daesung.

“Masa dengan namja pun kau cemburu ?”

“Bukan cemburu oppa , hanya tidak suka.”

“Apa bedanya  ?”

Michan menggigit bibir bawah nya pertanda dia tidak bisa menjawab pertanyaan Daesung , “Ng..bedanya… Ah sudahlah oppa !”

___

“Serius tidak menyesal menolak tiket ini ?” tangan Daesung mengibas-ngibas kan selembar tiket VVIP untuk BIGSHOW di hadapan Michan yang sedang menonton tv.

Michan melirik tiket itu sebentar dan segera menyambarnya dari tangan Daesung.

“Berarti kau akan datang ? Horee.. nanti kau akan ku kenalkan pada semua anggota BIGBANG , jadi kita tidak perlu menutupi hubungan kita lagi .”

“Siapa bilang aku akan datang ?”

“Tapi tiket itu ? Kau mengambil tiket itu Michan.”

Michan tersenyum menyeringai dan kelihatan seperti setan yang punya ide jahat , “Aku ingin menjual tiket ini kembali oppa.”

Daesung belum sepenuhnya menyadari perkataan Michan , tapi tak lama mata Daesung yang tadi nya sipit tiba-tiba bisa jadi membulat (?) .

“Bilang apa barusan ?”

“Menjualnya ? Kenapa oppa ?”

“Ya ! Aku sudah berbohong pada manager hyung untuk meminta tiket itu , tapi kau malah ingin menjualnya ?”

“Iya , memang kenapa ? Lagipula sayang sekali tiket ini , daripada aku tidak bisa nonton konsernya dan tiket ini terbuang begitu saja , bagus aku menjualnya ‘kan oppa ? Aku bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi  , lalu aku juga bisa menyimpan uang nya untuk kuliahku nanti.”

“Jangan keluarkan jiwa IPS mu chagi..” kata Daesung dengan nada marah.

“Op.. oppa tidak suka ya ? Ya sudah aku kembalikan saja tiket ini.”

Di sodorkan nya kembali tiket pemberian Daesung lalu berjalan menuju kamarnya. Sebenarnya Daesung tidak marah , tapi hanya kesal sedikit . Dan itu membuat Daesung panik , dia pikir Michan sedang menangis di kamarnya. Dia menyusul Michan dan betul saja pintu kamar gadis itu tertutup rapat.

TOK TOK TOK

“Michan-ah~~”

TOK TOK TOK

“Channie-yaa , tadi itu aku tidak marah. Kalau kau mau menjual tiket ini juga tidak apa.” Tapi tidak ada jawaban dari Michan , itu semakin membuat Daesung panik.

“Michan-ah~~ , mianhae.. Ayo buka pintu kamarmu chagi..”

TOK TOK TOK

“Shin Michan , kalau kau tidak membuka pintu kamarmu juga. Aku akan mendobrak nya paksa !” ancam Daesung yang sudah bersiap-siap mendobrak pintunya.

1,2,3,….

BRAK !

Pintu kamar Michan pun terbuka .

“Oppa !!” teriak Michan histeris .

Mendadak Daesung jadi salah tingkah dengan perbuatan nya barusan. Bagaimana tidak , dia yang berpikir Michan sedang menangis dan marah padanya , malah sedang berkemas sambil mendengarkan lagu.

Dan Michan yang melihat Daesung mendobrak pintu kamar nya sampai kunci nya rusak segera mendatangi Daesung , gadis ini tidak segan menjewer telinga Daesung layaknya anak kecil. Bukan bermaksud tidak sopan , tapi dia menjewer Daesung karena tiba-tiba saja mendobrak pintu nya sampai ‘hancur’ .

“Aduh..aduh.. sakit Michan-yaa..”

“Rasakan ! Biar oppa tau rasa !”

“Aku tidak tahu kalau kau sedang berkemas , kupikir kau sedang menangis Michan-yaa..”

Tangan Michan melepas jeweran nya , dia melipat kedua tangan nya dan menatap Daesung kesal , “Hari ini oppa memang ingin membuatku marah terus ya ?! Aku tidak menangis masalah tiket itu kok , ‘kan aku sudah bilang kalau aku tidak akan bisa datang oppa.”

Daesung tertunduk lesu , “Aku ingin kau datang Michan-ah , memang ini lebih penting dari konser comeback ku ya ?”

“Comeback oppa ini penting , tapi halmonie ku tentu lebih penting. Jarang sekali aku bisa kembali ke Mokpo , dan bertemu keluarga besarku oppa. Halmonie juga menyuruhku kembali ke Mokpo karena ingin merayakan ulang tahun dan kepulangan oppa ku dari wajib militernya.”

“Kau punya oppa ?”

“Ne , namanya Shin Yong Joo. Oppa ingin kenalan dengan oppa ku ? Sebaiknya jangan.”

“Why ?”

“Oppa ku ini sangat protektif , selama di wamil saja dia selalu menelpon ku setiap saat. Protektif nya Yong Joo oppa lebih dari appa ku.”

Daesung menggumam pelan , “Berarti kalau dia tau kau punya pacar , mungkin kau akan di jaga habis-habisan oleh dia.” “Bukan mungkin , tapi iya. Jadi aku tidak mau ada yang tau kita pacaran oppa.”

-2 March 2012-

Rasa kecewa pasti ada dibenak mereka masing-masing . Baik Daesung maupun Michan , pasti ingin merayakan perayaan besar ini bersama-sama . Tapi , mau bagaimana lagi , kedua nya punya jadwal yang tidak mungkin ditunda. Daesung dengan comeback konser nya dan Michan dengan perayaan ulang tahun nya di kampung halaman.

“Hei !” kejut Yong Joo-  oppa Michan dari belakang.

Michan menoleh sedikit ke arah oppa nya ,“Oppa ?”

“Ck , kau kenapa ? Hari ini lesu sekali , ini hari ulang tahun mu tau..”

“Aniya oppa , hanya kecapekan.”

“Geotjimal ! Pasti sedang memikirkan sesuatu , namja ?”

“Menurut oppa bagaimana ?” Kening Yong Joo sedikit berkerut mendengar pertanyaan adiknya balik ,

“Kau sudah punya namja chingu ? Siapa ? Dimana ? Apa dia masih anak sekolahan seperti mu ?”

“Lebih baik tadi aku tidak mengatakan nya pada oppa..” keluh Michan menunduk lesu.

“Ceritakan siapa dia Shin Michan !”

“Aku merindukan nya oppa , aku ingin merayakan ulang tahun ku bersama nya.”

“Bukan itu maksudku , ceritakan latar belakang namjachingumu ini.”

“Tidak penting. Oppa tidak perlu tau ,karena ini bisa jadi masalah besar untuknya.”

Yong Joo mendecak kesal dengan kelakuan adik perempuan nya , tapi bagaimana lagi , dia sudah sifat Michan yang kalau sudah begini pasti dia akan diam dan menjawab Yong Joo bertele-tele.

Akhirnya Yong Joo meninggalkan adiknya sendiri , dan segera kembali ke dalam untuk membantu persiapan pesta. Michan hanya memandang malas keluarga nya yang tengah sibuk menyiapkan segala sesuatunya , sebagai orang yang berulang tahun ia berhak tidak melakukan apapun dan hanya bersantai. Tapi disini Michan bukan nya bersantai malah bergalau ria. Jiwanya yang sebagai VIP pasti kecewa karena dia tidak bisa menonton BIGSHOW lagi , dia juga sudah menolak tiket yang secara cuma-cuma di berikan Daesung untuknya .

“I Want BIGSHOW! ” gumam Michan lemas.

____

Teriakan histeris para fans , musik pengiring yang cukup kencang.

Dan , tentu saja pikiran Daesung yang harus dan hanya terfokus pada jalan nya konser ini. Dia beserta anggota BIGBANG yang lain terus menyanyi demi memuaskan rasa rindu para VIP. Tidak ada hal lain yang terbersit di pikiran nya selain VIP dan konser comebacknya ini. Bahkan dia sepertinya dia tidak ingat ini hari ulang tahun kekasihnya.

Beberapa lagu sudah ia nyanyikan bersama anggota BIGBANG yang lain , dia senang sekali melihat kehadiran para VIP yang datang demi melihat mereka. Tapi bicara soal VIP , apa dia mengingat satu orang VIP ‘spesial’ yang berhasil merebut hatinya ?

____

“Saenggil chukkahamnida.. Saenggil chukkahamnida..Saenggil chukka..Saenggil chukka… Saenggil chukkahamnida…” nyanyian itu di lantunkan semua anggota keluarga Michan . Mereka semua merayakan ulang tahun Michan yang ke-16 ini dengan meriah. Sebagai anak bungsu yang baru menjalani hidup sendiri di kota Seoul , ini jadi sebuah hal yang sangat berarti bagi keluarga nya.

“Selamat ulang tahun anakku sayang , eomma dan appa harap kau bisa jadi yang terbaik.”

“Gomawo eomma.”

Nenek Michan menyuapkan tteubokki ke dalam mulut cucunya , “Sssh..haah.. halmonie , ini pedas sekali rasanya.. Ssh..haah..”

“Haha.. tidak biasanya kau begini , bukannya kau itu adalah ‘Queen of Spicy’” ledek oppa nya pada Michan. Michan masih terus meminum air , karena menurutnya tteubokki ini sangat pedas.

___

Sekali lagi Michan meihat layar handphone nya , dan Daesung masih tidak menelponnya . Kecewa memang , ingin rasanya dia menarik kata-kata nya beberapa hari lalu. Ia ingin melihat BIGSHOW sekarang. Jam sudah menunjukkan setengah dua belas , hanya butuh beberapa menit lagi untuk menjadi tanggal 3 Maret.

“Jahat.” gumam Michan.

Tak lama lantunan lagu Someone Like You-Adele berbunyi , itu suara Handphone Michan. Tangan Michan segera mengangkat handphone nya , dan berbicara pada ‘orang spesial’ yang menelponnya.

“Jahat.”

Mwo ?”

“Daesung oppa jahat !” bentaknya pelan pada orang sedang menelponnya.

Ya , itu memang Daesung. Setelah konser BIGSHOW berakhir untuk hari ini , Daesung baru teringat dengan Michan. Dia langsung mencari nomor kontak Michan di i-Phone nya , dan berusaha mencari tempat yang aman untuk menelpon Michan.

Chagi.. Mianhae…

“Aku mengerti oppa sibuk , aku mengerti oppa.”

Tidak marah ‘kan ?

“Sedikit.”

Aish ! Itu sama saja dengan marah .

“Memang iya, oppa jahat baru menelpon sekarang !”

Ah~ Mianhae Chagi.. Mianhae..

“Ne, tidak apa. Konsernya sudah selesai oppa ?”

Ya , begitulah. Tinggal dua hari lagi kami akan konser , kapan kembali dari Mokpo ?

“Minggu.”

Perlu ku jemput ?

“Tidak , aku tidak mau merepotkan oppa .”

“Tapi..”

“Oppa harus fokus dengan comeback oppa , kalau tidak fokus maka hubungan kita terancam !” ucap Michan saat ia teringat kembali kejadian sebelum valentine itu.

 “Menyerang balik nona ? Aku punya sesuatu yang spesial untuk mu Michan-ah.”

“Spesial ? Apa  oppa ? Bukan mobil ferarri keluaran baru ‘kan ?”

“Ck , tidak mungkin aku menghadiahi mu itu.”

“Lalu apa ?”

“Dengar baik-baik , jangan membuatku mengulangnya kembali.”

“Ne oppa~~”

2 menit Michan menunggu hadiah yang akan diberikan Daesung untuknya.

“Forever you’re my girl Forever be my world  You are the only one..”

Bagian dari lagu Make Love Bigbang dinyanyikan Daesung untuk dirinya , dan ia juga hanya menyanyikannya sampai disitu.

Sebuah gumaman terdengar jelas oleh Daesung , “Pabo oppa.”

“Wae ? Itu lah hadiah dariku , memang kau berharap apa lagi ?” tanya Daesung sedikit heran dengan Michan.

“Mana ucapan nya ? Kenapa cuma sebuah nyanyian ? Itu pun nyanyian nya hanya satu bait lagu.”

“Ah~ iya ! Aku lupa chagiya..!”

“Dasar pikun !” gerutu Michan dari sebrang sana.

“Mianhae chagi . Happy birthday ! Semoga di umur mu yang ke enam belas ini , Shin Mi Chan ku semakin dewasa dan tidak bawel lagi . Rajin belajar supaya bisa masuk ke universitas yang di inginkan , tidak lagi berfikiran yadong-”  

Bibir Michan mengerucut saat mendengar kata yadong , “Ish , oppa ! Aku tidak pernah berpikiran yadong , itu hanya salah satu pikiran dewasa ku.”

“Benarkah ? Kalau begitu jangan terkejut saat melihat MV Fantastic Baby kami .”

“Hah ? Kenapa oppa ? Apa disitu TOP oppa buka baju ya ?”

Daesung meringis mendengar pertanyaan Michan , “ Ck , ingin sekali kulayangkan jitakan ku ini ke kepala mu Shin Michan !”

“Oppa jangan marah , aku kan cuma penasaran .”

“Mana ada berpikiran dewasa seperti itu , yang ada pikiran mu itu masih pikran mesum.”

Disebrang sana Michan terlihat menunduk dan mengesekkan ujung kaki nya ke tanah , “Huh , kenapa oppa jadi marah di ulang tahun ku . Oppa menyebalkan !”

“Itu gara-gara dirimu , pokoknya kau harus menghilangkan pikiran mesum itu .”

“Ne, oppa.. Aku akan menghilangkan nya , sedikit saja.. hehe.”

“Dasar kau ini.. Ada satu lagi harapan ku untuk mu-” kalimat Daesung terpenggal begitu saja.

“Apa oppa ?”

“Jangan pernah berpaling dariku , karena aku mau kita terus bersama .”

Sudut dari bibir Michan tertarik begitu saja , saat mendengar kata Daesung .

“So sweet.. I’m promise oppa !”

“Semua harapan ku untukmu sudah kukatakan, harapan untuk dirimu sendiri apa ?”

“Ng.. apa ya ? Aku juga tidak tahu oppa.”

“Bagaimana tidak tahu , kau juga harus punya harapan untuk dirimu sendiri chagi.”

“Aku harap , aku terus menjadi pacar oppa . Atau kalau bisa jadi istri oppa , aku juga ingin hubungan kita ini bisa diterima publik saat mereka tahu semua nya.”

“Aku juga berharap begitu , Michan. Happy Birthday !”

========

Advertisements

3 thoughts on “2 March !

  1. chanyb says:

    Ak stju dg klimat yg intiny adalah yadong=sisi kedewasaan
    #d’gamparmassal
    Dae so swit b.g.t d’sni ^^
    HBD bininy Dae smga shat sjahtera selalu brsma sang suami wkekeke. . .

    Like

    • KimsKimi ^ ^ says:

      *tos bareng chandri onni*

      Dae kan emang so swiiiit onni :3 , pa lagi ma aku #plak

      Makasih banyak ucapan nya onni.. *telat banget bales komen ini *

      Thx for coment onnie ^^

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s