White Day [FF/DC Story]

(Foto hasil karya keisengan (?) )

 

White Day

Genre : Fluff , Romance , Friendship

Rate : T

Lenght : Ficlet

Cast :

  • Daesung BIGBANG
  • Shin Michan

Other Cast :

  • Kim Jae Rim
  • Ikuta Toma (nama doang)

 

++++

-After YG On Air Concert

Hanya sebentar waktu yang manager hyung berikan kepadaku . Jadi aku harus menggunakan nya sebaik-baik nya , aku harus bisa memberinya hadiah meskipun ini sudah sangat ter-lam-bat. Mata ku mencari sosok gadis tinggi dengan jacket warna merah.

Michan bilang , saat dia menonton konser ku tadi dia memakai jacket warna merah , tapi ini… tidak ada satu pun gadis yang kulihat memakai jacket warna merah . Kemana anak itu ? Tidak mungkin dia pulang ‘kan ? Dia sendiri yang janji akan menunggu ku di cafe ini. Kuambil hp ku dan segera menelpon Michan.

“Nomor yang anda tuju sedang sibuk. Silahkan coba beberapa saat lagi.”

Aish ! Sibuk ? Memang nya telpon itu sedang dipakai nya untuk apa ? Masa sibuk ?

Sambil menelpon aku tetap memperhatikan seluruh sudut cafe , hingga aku menemukan gadis panda itu. Dia tertidur di meja paling pojok sambil menelungkupkan wajahnya. Ku datangi dia yang masih tidur dan segera menggoyang badan nya. “Hey.. gadis pemalas , ayo bangun !” sahutku. Tapi tetap tidak ada jawaban darinya. Kucoba membangunkan nya untuk kesekian kali , tapi tetap dia tidak bangun.

Seingatku , kami berjanji bertemu di cafe ini tidak memakan waktu yang lama. Tapi dia kenapa cepat sekali bisa tertidur ?

“Hey Shin Michan , ayo bangun ! Aku sudah ada disini Michan !” seruku di telinga nya yang tertutupi oleh jacket merahnya itu. Badan nya menggeliat pelan dan mulai melihat ke arahku.

Mata nya sama sipitnya dengan ku ? Tidak punya lingkaran hitam dibawah mata nya ? Ini bukan Michan ! A..aku salah orang !

“Kau siapa ?” tanya gadis ini sambil menguap lebar di hadapan ku. Dia mengucek matanya sebentar lalu mulai bangkit duduk .

“Jae Rim-ah , aku sudah datang dengan pesanan mu !” Sepertinya aku tidak asing dengan suara nyaring ini ? Ku toleh ke asal suara itu , dan benar ! Gadis yang memanggil temannya barusan adalah Michan . Bukan dia yang memakai jacket merah tapi temannya yang memakai jacket merah.

Michan berhenti begitu melihatku yang sedang duduk disamping temannya , ku pikir dia pasti mengenaliku bukan ? Memang sekarang aku sedang memakai perlengkapan menyamar yang lengkap , tapi tidak mungkin dia tidak mengenal pacarnya sendiri. “Ahjussi siapa ? Ahjussi tidak salah meja ‘kan ?”

Ahjussi ?

A..apa diriku sekarang kelihatan seperti ahjussi-ahjussi ?

Shin Michan~~ masa kau tidak dapat mengenali pacarmu yang tampan ini ? (T.T)

Aku langsung menarik Michan keluar cafe dan membuatnya sedikit meronta kecil. Dia tidak bisa diam sampai aku berbisik padanya . “Ini aku , chagiya. Apa kau tidak bisa mengenali pacar mu yang tampan dalam penyamaran kali ini ?”

Michan mendorong jauh tubuhnya dariku , “Omo ! Ini , ini.. Dae oppa ?” balas Michan berbisik juga.

Kepalaku mengangguk pelan. “Oppa.. oppa kenapa bisa ada disini ? Kalau ketahuan media gimana ? Oppa ingin membuatku dibully VIP ya ?” gelagat Michan berubah jadi panik dan melihat sekeliling nya , takut-takut kalau ada yang mengenaliku adalah salah satu dari personil boyband yang sedang comeback saat ini.

Tempat kami bicara sekarang adalah gang kecil disamping cafe , jadi kurasa tidak ada satu pun orang yang akan curiga kalau aku adalah artis. Pasti orang-orang yang berlalu-lalang melewati kami hanya berpikir kami ini adalah sepasang kekasih biasa , tidak lebih.

“Yang mengajak bertemu duluan ‘kan dirimu. Jangan menyalahkan ku , dan kenapa kau tidak memakai jacket merah ? Kau bilang saat menonton ku kau memakai jacket merah ?”  Dia memilin-milin pita baju nya dan mengeluarkan senyum nya semanis mungkin . “Senyum mu tidak berhasil lagi nona. Cepat jelaskan padaku , kenapa kau bohong ?”

“Ng.. itu…itu… Itu karena bajuku berwarna putih oppa ! Dan saat di konser tadi banyak sekali yang memakai baju yang warna putih , cuma temanku Kim Jae Rim yang memakai jacket warna merah.”

“Hah.. Bagus sekali ! Karena ulahmu , hampir saja temanmu itu tau aku Daesung BIGBANG.” Sindirku dan membuatnya sedikit merasa bersalah.

“Maaf oppa . Eum.. Oppa sendiri ingin bertemu dengan ku kenapa ? Tidak takut akan timbul masalah kalau kita berdua begini ?”

“Untuk apa takut ? Lihat penyamaran ku , perfect bukan ? Kau saja mengira ku seorang ahjussi.”

Gadis ini terkekeh saat aku menyebut diriku ‘ahjussi’ , “Habis , tampang oppa tidak beda jauh dengan ahjussi-ahjussi , bahkan oppa juga lebih mirip dengan haraboji !”

“Mi..” Telunjuk Michan menghentikan ku berbicara , dia memperhatikan daerah sekitar kami lagi ,

“Oppa jangan teriak , gimana kalau ada yang mengenali suara oppa ? Nanti kita bisa ketahuan.”

Wajah nya seperti sedang bersungut kecil , atau ia sedang berusaha betampang sok imut di depanku . Untuk seorang gadis 16 tahun , wajah Michan tergolong sangat dewasa . Pasti tidak akan ada yang percaya kalau gadis ini baru saja merayakan ulang tahun nya. Dia mirip seperti ku , punya wajah yang lebih tua dari umur yang sebenarnya.

“Ne , nona panda. Aku tidak akan membongkar keberadaan kita disini.”

“Bagus ,bagus. Sekarang , apa yang ingin oppa bicarakan dengan ku ?”

Aku tersenyum kecil sambil mengeluarkan hadiah yang sudah kupersiapkan untuk nya , sepasang roti berbentuk Mickey dan Minnie Mouse. Roti yang secara tidak sengaja aku lihat dijalan , dan tiba-tiba aku teringat tentang ‘White Day’ . Hari yang umum di Korea , saat seorang gadis sudah memberimu hadiah di hari Valentine kau juga harus memberi nya hadiah tepat di tanggal 14 Maret , dan hari itu lah yang disebut sebagai ‘White Day’.

“Ini , Happy White Day ! Mianhae kalau sudah terlambat , tapi masih bisa ‘kan ?”

Kubuka bingkisan roti itu dan memberikan Michan yang berbentuk Minnie Mouse , sementara aku yang berbentuk Mickey Mouse.

“Aku ingin yang itu !” Di rebutnya punyaku yang berbentuk Mickey Mouse.

“Kita sudah ada bagian masing-masing Michan-ah.”

“Tapi aku ingin yang itu , aku suka Mickey ketimbang Minnie.” Memang aku harus mengalah lagi , kuberikan saja punyaku dari pada dia terus memintanya dengan memelas.

“Enak ?”

Dia menjawab nya dengan anggukan kepala , “Meskipun oppa terlambat , tapi sebenarnya aku tidak pernah menuntut oppa harus memberikan ku hadiah untuk White Day ini kok.” “….harusnya sekarang oppa pulang ke apartemen dan beristirahat , oppa pasti lelah sekali ‘kan ?”

Belum sempat aku menjawab pertanyaan Michan , panggilan dari temannya sudah mengganggu kami.

“Michan ! Shin Michan ! Kau dimana Michan-ah ?”

Kudorong pelan Michan hingga dia seperti tertutupi dengan tubuhku. Aku masih ingin bicara dengan nya , lebih baik aku mendorong nya sampai ia tidak kelihatan.

“O..oppa~”

“Hm..”

“Kurasa Jae Rim sudah pergi oppa ,”

“Kau tidak rindu dengan ku ya ?” Sengaja kubuat raut wajah yang kelihatan kecewa di depan nya , aku ingin tahu reaksi nya seperti apa .

“Bukan begitu , aku..aku Cuma… Ah~ oppa ! Berhentilah menggoda ku !”

Jariku mencubit gemas pipi chuby Michan , “Hehe.. kenapa kau tahu aku sedang menggoda mu ?”

“Oppa~”

“Aku akan ke Jepang , kau ingin menitip oleh-oleh apa ?”

“Hah ? Jepang ? Banyak sekali oppa , ingin kuberikan daftar nya ?”

“Jangan bercanda.”

“Tidak. Aku cuma ingin oppa pulang dengan selamat , dan jaga kesehatan oppa ya selama disana.”

“Cuma itu ?” tanya ku sedikit bingung.

“Ne , karena tidak mungkin ‘kan aku minta oppa membawakan ku Ikuta Toma ?”

“Aish , kau ini. Ikuta Toma pun tidak akan mau kau jadikan pajangan dirumah.” kataku mengacak rambutnya pelan.

“Hehe.. oppa bisa saja.”

_____

Yah , setidaknya begitulah sedikit cerita tentang ‘White Day’ ku dengan Michan . Sekarang , sambil menunggu pesawat kami mendarat ke Gimpo Airport-Korea … Aku mengingat kejadian ‘White Day’ itu . Menyenangkan.

========

3 thoughts on “White Day [FF/DC Story]

    • KimsKimi ^ ^ says:

      sabar.. onni.. yg sabar… jangan digigit ekor boss nya , nanti pesona nya (?) gak keluar lagi di depan cewek2.. mending gigit aja jambul nya abang Tae.

      Setuju ! Dewasa itu emang bagus banget , bagus.. sekali … *lesu* #plak

      Like

Leave a Reply

